Flashback: Possesive Student and an Ant

September 12, 2015




Alkisah...

Di sebuah kota yang damai, aman dan tentram terdapat sebuah sekolah yang sangat kondusif dengan suasana pendidikan. Hari ini sekolah tersebut sedang mengadakan ujian di dalam beberapa kelasnya.Di setiap kelas, ada 2 penjaga yang 6 bulan sebelum ujian, ditraining secara ekslusif agar dapat dengan sigap, cepat dan tanggap menjaga kenyamanan dan keamanan kelas selama ujian berlangsung. Dengan otot dan kumis bagi penjaga laki-laki, serta high heels 5 cm untuk penjaga wanita, mereka berusaha mengeluarkan aura tertentu yang menyebabkan para siswa enggan menoleh.Dan di salah satu kelas, terdapat beberapa siswa yang sedang .... *prolognya skip aja dah*....

Itulah Puput, dengan rambut kriwil sebahu, memakai bando kuning, serta mata sayu yang sering kelilipan. Ditatapnya soal BIOLOGI dengan rasa penuh curiga. Mengapa begitu? Karena soal tersebut menyangkut hidup seekor hewan yang sering ditindasnya, yaitu semut..


Berpikir dan bertanya-tanyalah Puput di dalam hati ketika hening menyelimuti kelas...
Sialan, gue lupa baca kingdom animalia tadi! Dan... gue butuh kehadiran seekor hewan yang unyu seunyu gue nih -> semut

Dan kembalilah pikiran Puput ke masa-masa dia menjadi raksasa bagi semut-semut
Mut, mut... Lu yang biasanya gue injek-injek, sekarang lu gue butuhin. Cuman soal satu ini doank mut. Dan ini tentang diri lu, tentang bangsa dan peranakan lu.

Ayo donk keluar mut.. Gue pengin ngitungin kaki lu pliss. Lu seneng kan kalo bisa ngebahagiain guee??

Lu termasuk bangsa insecta bukan? Ayolah.. bakal gue pelihara deh kalo lo nampakin diri sekali iniiii aja..

Pliiiissssss!

Seemuut.. kakimu doank yang nampak juga gapapa deh..

Eh tubuh lu juga penting ding.. matamu, mata faset bukan mut?

Ayo donk mut, jangan malu-malu ka atas meja gue. Ngamal dikit ke gue napa? Ntar, gue beliin permen deh abis ini!

Ya? Ya? Ya?

Tauk ah.. ga keluar-keluar...

Entahlah ini juga bukan dapur di rumah gue, mana ada semut luntang-lantung di sekolahan.. haufft!

Kalo lu ada di kantin, lu rela kan kesini buat ketemu gue? Haduh semut...

Gue jadi keinget, lu selalu ada kan kalo gue gak butuhin..

Tapi..

Kenapa harus sekarang lu malah pergi ninggalin gue mut?

Gue sayang elu.. hiks hiks

Lu gak tau ya, gue bakal nangisin kalo kita berpisah.

Muuut..

Kita kan sahabat? Lu lupa ya? Tega banget sih?

hiks... hiks


47 menit kemudian


Ayo semut.. aku masih setia menunggumu

Demi nilai yang nanti akan tercetak di ijazah sekolah

Gue rela nglupain dahaga yang dari tadi nohok banget

Gue jadi gak pengen buat ke kantin cepet-cepet

Itu demi lu mut...

Cepet muncul ya..


10 menit kemudian


"Mbak... mbak.. bangun mbak! Udah selesai nih waktu ujiannya. Sini lembar jawabnya.."

"Oh.. oh.. hoahmm, ha? Ma'af pak.. saya ngantuk banget..!" Puput menggeliat di depan penjaga yang berada di samping mejanya


Lalu pak penjaga dengan tangan berototnya mengambil kertas di atas meja Puput.


"Aduh.. aduh.. pak.. pak, jangan diambil dulu kertasnya nya pak..! Aduh itu kurang satuuu...... "


Tetapi sayangnya pak penjaga tak mengacuhkan Puput.



Dan dengan lesu, Puputpun membereskan alat tulis ujiannya.

Tiba-tiba, sekelebat bayangan antena terlihat..



"Ah! Sialan lu semut.. Muncul baru sekarang..

Gue setrika lu ya di rumah!

Ato lu mau dicemplungin ke kuah sotonya Pak Misno di kantin sana hah?

Kagak pengertian amat sih jadi hewan

Belagu amaaat... Heuh!

Hiaaaaaaaaacht"



Dan akhirnya di tangan Puput menempellah seekor semut yang telah menjadi mayat


--- THE END---

tulisan tanpa tendensi apa apa ini ditulis ketika masa-masa terakhir di SMA. tulisan ini pernah aku pos di blog yang lain, namun aku repost kembali karena udah tenggelam ditelan debu -he- 

it's like a gift from the past. mengingatkan pada masa-masa dulu, susah sedihnya saat berjuang buat masuk PTN.. haha. tulisan masa lalu bakal menjadi hadiah bagi diri kita di masa sekarang.tulisan tadi bisa jadi refleksi bagaimana diri kita dulu, yang sering tidak kita sadari seiring waktu kita juga berubah. karena hidup kita terus bergerak, gerakan-gerakan tersebut akan sia-sia jika hanya sekedar bergerak. bergeraklah dengan hati dan keindahan. bergeraklah diiringi dengan catatan-catatan perjalanan gerakanmu. catatanmu kelak menjadi sejarahmu, tulis cerita dan pemikiranmu. seburuk apapun tulisanmu itu :) :P

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah, sebelum berkomentar itu dilarang

follow me on Instagram