Awal Cerita Masuk Planologi

Januari 21, 2013

Kenapa saya masuk planologi ya?

Bayangan pertama saya tentang planologi/perencanaan wilayah dan kota itu merancang sebuah wilayah atau kota jadi sesuai keinginan kita :D *klise banget*


ngedesain kota macam kayak gini (secara fisik) hanya beberapa persen dalm ilmu planologi
Saya kira, jurusan ini akan banyak kegiatan nggambar kota, desain kota, ngebikin sketchs, dan lain sebagainya yang berhubungan ama menggambar. But wait, wait wait.. Saya keterima di Planologi UNDIP itu karena pilihan kedua. Impian jadi dokter manusia tidak dapat tercapai. Jadi saya rada setengah hati keterima disini.

Tapi apalah daya, mungkin Tuhan berkata lain. Mungkin saya lebih cocok menjadi dokter kota. Apapun deh, yang ada embel-embel dokternya..

Setelah masuk ke Planologi UNDIP ini, emang menyenangkan kok. Bagikalian yang suka TI, sosial, bahasa Inggris, sem uanya diterapin disini. Yang benci Fisika, Kimia, apapun itu yang antis IPA, masuk aja kesini. Tapi emang kebanyakan anak-anak Planologi itu kebanyakan SMAnya jurusan IPA. Dan itu sangat membantu dalam menyelesaikan tugas-tugas yang bejibuuun.

Yah, begitulah. Sudah 1 bulan saya disini, di Planologi UNDIP, saya merasakan bagaimana keluar uang yang terus menerus, nggak mandi berkali-kali, tidur telat melulu,bolak-balik nginep di kosan temen, dan semuanya sangat menyenangkan.

Walaupun Planologi yang saya bayangkan tidak setepat apa yang saya pikirkan, saya akan berusaha untuk mencintai Planologi <3 <3

Karena, saya tahu, dengan menjadi seorang planner yang handal (lulusan Planologi), saya dapat berkontribusi kepada negeri tercinta, negeri Indonesia untuk membangun wilayahnya menjadi wilayah yang diimpikan manusia. Deal? 

You Might Also Like

7 comments

  1. Lebih dijabarin lagi dong tentang planologinya, gue sedikit tertarik tp diatas kurang lengkap info planologinya..

    Sukses ya semoga bisa ampe ujung dr planologinya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke bisa jadi next post bang upil, yap makasih semoga bisa lulus cepet juuga :D

      Hapus
  2. Oh, rintihan MABA (Mahasiswa Baru) nih ceritanya...?

    Yah, beginilah yang namanya kuliah. Dinikmati setiap momen - momen yang kamu lewati. Dan ane saranin, ikutlah organisasi entah itu BEM, Himpunan Mahasiswa, UKM atau organisasi lainnya. Jadi kamu kuliah bukan hanya dapet hardskill tapi juga "dipersenjatai" dengan softskill.

    Maaf kalo kepanjangan. Bukan bermaksud menggurui. Cuma mau sharing pengalaman selama kuliah aja. Lebih awal, lebih baik.

    Semangat Sabila !!

    -mechanicalengboy.wordpress.com-

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimaksih sarannya :) emang softskill perlu banget, yah semoga kedepannya diberi langkah yang mudah ama yang diatas :)

      Hapus
  3. Halo Sabila, Salam kenal ya...
    Wah, mahasiswa Undip ya...? *sama dong, tapi beda Jurusan

    Aku punya tips neh agar lebih cinta sama Undip & Jurusanmu,
    Pasang aja Logo Undip di Blog kamu, biar selalu ingat sama Jurusan dan Undip saat buka Blog


    Salam,
    www.ZaenuriAchmad.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal :D jurusan apa ih?
      oke a.s.a.p bakal pasang logo almamater
      thank's for visit

      Hapus
  4. baru tau sekarang soal planology haha :D
    informasi baru nih..

    btw, folbek blog ane ya? thanks :)

    BalasHapus

Berkomentarlah, sebelum berkomentar itu dilarang

follow me on Instagram