2023 Sejauh Ini

Agustus 20, 2023

Waktu mudah sekali lewat sekelebat. Cepat-cepat berjalan, menyeret banyak memori dan kenangan.

Apabila dibiarkan pergi begitu saja, tanpa ada catatan dan penanda, sepertinya akan sangat mengecewakan. 

Sejauh ini, sudah berlari kesana kemari, tanpa ada intropeksi dan retrospeksi.

di cafe
mengabadikan apa yang lidah rasakan, dan yang mata lihat di suatu


Perjalanan sejauh ini, juga cukup bawa banyak beberapa pelajaran. 

Mulai dari benda dengan cerita-cerita unik dibaliknya. Atau pengalaman-pengalaman baru seperti misi bertahap suatu permainan yang menunggu untuk dibuka tiap tingkatannya.


sejenak mengalihkan diri dari gawai, dengan sibuk bergerak di air


Ada juga masa-masa kagum pada karya-karya indah penulis, pelukis, desainer, juga musisi-musisi keren. Tenggelam menyimak proses dan cerita mereka mengolah rasa. Diubahnya jadi media yang dapat dinikmati, membuat yang lain berhenti menyimak untuk melihat, mendengar, memahami. 


langit di bulan agustus 2023


Lalu bertemu dengan kawan-kawan lama, terkadang juga menemukan lingkaran orang baru. Menjalin hubungan, saling mencari kesamaan. Lain waktu mencoba membuka percakapan mendalam.

Tapi juga kadang tertawa akan hal-hal bdoh. 

Ada-ada saja hal-hal random di kehidupan ini.


memandangi air yang luas, sungguh menyenangkan

TWS: Manisnya Teknologi

Keajaiban itu bernama TWS. Benar-benar inovasi manusia yang nikmat sekali manfaatnya, dapat dipergunakan untuk kegiatan sehari-hari.. 

Kecuali saat itu aku sedang mencuci baju tiba-tiba, salah satunya jatuh ke dalam air. Gerak reflek yang bagus, buat TWSku cepat terambil. Dan sampai hari ini TWSku baik-baik saja, yey!

Aku tidak lagi mengalami masalah kabel ruwet. Masalah TWS hanya ada di baterai. Tidak bisa dipergunakan lama-lama. Memberi jeda sebentar telinga untuk rehat. Hal baik bukan?


Sunset Rollercoaster di Jakarta The Other Festival 2023

Bepergian Sendiri

Mei kemarin, aku pergi ke Jakarta sendirian untuk melihat penampilan konser musisi favorit - Wave To Earth (band indie Korea Selatan) dan juga Sunset Rollercoaster (band indie Taiwan) di sebuah festival 2 hari. Keduanya sama-sama mengesankan. Tidak mudah dilupakan!

Susun iterinary sendiri, kesana kemari. Merasakan adrenalin yang naik turun dengan setting dan aktivitas baru. Sangat menyenangkan! 

Naik bus Trans Wisata, bajaj, MRT, KRL. Apabila terburu-buru baru kupesan gojek. Suka sekali! Ingin mengulang seperti ini lagi kapan-kapan. 

tipe pelancong yang tidak terlalu peduli akomodasi, karena lebih suka kesana kemari

Work Life

Yang terpikirkan akhir-akhir ini.. Hhmm.. kadang berpura-pura bodoh di saat yang tepat benar-benar menguntungkan. Betul? Entahlah. Ha ha haha..

Utamanya, paling penting bisa menyusun strategi agar pekerjaan utama lancar, selesai lebih cepat. 

Jadi orang yang sadar akan situasi juga penting. Tahu kapan harus zoom in, kapan harus zoom out. 

Tahu kapan harus diam, kapan harus bertindak. Tahu kapan harus memutuskan sesuatu dengan cepat, ataupun tahu kapan harus berhenti sejenak dan ammbil keputusan yang matang dan menyeluruh. 


merapikan semangkok tomyam adalah bagian pekerjaan

Batasan Maya

Memblokir seseorang, mensenyapkan (mute), atau menyembunyikan (hide).. Tombol-tombol semua itu membuat pengalaman bersosial media lebih menyenangkan. 

Memangkas sesuatu itu memang perlu!

bayangan daun palem yang indah

Keberagaman

Ada di suatu masa, di bulan Mei-Juni, sangat variatif kegiatannya! Seperti biasa, bekerja, kemudian ada jeda libur bertemu banyak orang, kerja kembali, lalu libur lagi, pergi ke tempat baru yang jauh, makan enak, bersantai, bercanda bersama teman, lalu kembali kerja lagi.

Begitulah beberapa kali berulang dan itu jadi periode-periode hidup yang terasa penuh mengisi hati sekali. 

Memanifestasikan memiliki flow kehidupan seperti itu lebih banyak, dan lebih sering terjadi kedepannya.
mencoba hal baru seperti mencoba mi ini di jam rehat 

Silica Gel

Menemukan hal baru yang jadi obsesi! SILICA GEL! Betul, nama band itu Silica Gel. Band indie Korea Selatan yang unik dengan energi yang intens. 

Ketika menyukai sesuatu, aku bukanlah tipe yang bisa berada di permukaan saja. Aku akan benar-benar menyelam jauh, memahami karya-karya mereka, proses-proses dibaliknya. 

Dan semua tentang band ini sangat menarik!

DO EAT SILICA GEL!!

Desain Efektif

Akhir-akhir aku menyimpan banyak gambar-gambar dekorasi dan interior. Sampai riset berbagai furnitur seperti nakas, meja belajar, satement lamp, ambience lamp, kursi ergonomis, model tirai. Sementara kesimpulannya.. Apa-apa yang kusukai mahal :') 

Sebenarnya, sejak dulu masih kecil, aku sangat menyukai desain-desain lampu yang lucu. Mereka menyala dengan berbagai bentuk yang indah, mampu mengubah fokus, juga mengubah suasana ruang.

ruangan idaman #1


Sambil meraba-raba bagaimana pola pergerakan dan juga kebutuhan ruang, aku perlu mengumpulkan tabungan untuk menyicil keinginanku akan interior ini. 

Aku pikir, aku juga perlu menunggu beberapa tahun sampai selera dan preferensiku lebih jelas. Karena tidak hanya style dan estetika yang diutamakan. Ada unsur utilitas dan perawatan yang juga perlu dipertimbangkan.

Begitulah isi kepalaku. Sangatlah kompleks, detail penuh rincian dan pertimbangan. Dan ini baru mengenai interior. Tujuanku tertarik akan dekorasi dan interior ini akibat aku terlalu banyak dikelilingi benda-benda yang tidak

ruangan idaman #2

Sabotasi Diri

Aku dapat pemahaman bahwa sabotasi diri (self-sabotage) itu merupakan mekanisme ketika kita dihadapkan bidang baru yang tidak familiar. 

Perasaan tidak yakin pada diri sendiri ini yang sering menghambat kaki jadi ragu-ragu untuk melangkah lebih jauh. 

Dan boom! Seperti keran yang tersumbat lumut tebal, kali ini lumut itu terurai keluar pipa.

Sumbatan-sumbatan tersebut perlu dihilangkan lagi dengan perawatan rutin dan juga aksi-aksi nyata. Aliran energi tersalurkan, membuka aliran baru, syukur-syukur jadi berkah-berkah bagi sesama. 




Bagaimana dengan hidup teman-teman? Pelajaran apa yang sudah didapat? Semoga sedikit tulisanku diatas bisa jadi inspirasi. Walau awalnya hanya ingin secara ringan menuliskan beberapa catatan perjalanan di bumi ini.

tempat indah yang setiap minggunya ingin aku kunjungi


Tetap cari sesuatu yang bikin bahagia ya. Dan utamakan bahagia jangka panjang! See ya

You Might Also Like

0 comments

Berkomentarlah, sebelum berkomentar itu dilarang

follow me on Instagram